Kamis, 09 Juni 2011

Poly Gama Glutamic Acid

| |
Poli Gama Asam Glutamat
  1. PENDAHULUAN
Poli gama asam glutamat merupakan senyawa yang terbentuk dari  Anion yang disusun dari homopolymers linier L-asam glutamat yang dihubungkan oleh gamma-karboksil-alpha-amino amida obligasi yang memiliki derajat polimerisasi heterogen dan bergantung pada jenis tertentu nematocyst. Dalam bagian intracapsular konsentrasi monomer asam glutamat adalah sebesar 2 M. Ini adalah pertama kalinya bahwa poli (gamma-asam glutamat) s, yang diketahui terjadi dalam beberapa bakteri yang dipilih, dilaporkan untuk eucaryotes. Disarankan agar mereka juga dapat hadir sebagai komponen dominan dalam nematocysts spesies cnidarian lain dan dengan demikian mungkin mewakili sebuah kelas senyawa yang merupakan karakteristik untuk seluruh filum dari dunia hewan.
Poli Gama Asam glutamat memiliki manfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan faktor pelembab alami (NMF) pada kulit, membentuk film efek, Pengelupasan kulit keratin tua, kliring stagnan melanin untuk mencerahkan kulit dan meningkatkan kekuatan tarik yang rusak rambut setelah paparan sinar matahari dan pemutihan. Poli gama asam glutamat dapat juga dihasilkan oleh bakteri staphylococcus epidermis , bakteri s.epidermis tidak berbahaya bagi kulit tetapi itu adalah penyebab utama infeksi yang didapat di rumah sakit dan infeksi berdiamnya perangkat medis. S. epidermidis dikaitkan dengan sejumlah besar infeksi pada orang dengan prostetik sendi, penggantian katup jantung, dan intravena kateter, dan resistensi antibiotik membuatnya sulit untuk pertempuran. Selain itu, mekanisme melalui mana organisme patogen menjadi  penghalang pelindung kulit tetap tidak jelas.
S. epidermidis mengeluarkan suatu polimer ekstraseluler yang disebut poli-gamma-glutamat ( PGA) untuk memfasilitasi pertumbuhan dan menjamin kelangsungan hidup bakteri di dalam tubuh manusia. PGA melindungi patogen dari inang bawaan pertahanan selama infeksi. S. epidermidis adalah satu-satunya yang dikenal patogen manusia untuk memproduksi PGA selain Bacillus anthracis, tetapi ada beberapa perbedaan dalam cara menggunakan dua patogen PGA untuk keuntungan mereka. PGA saat ini digunakan sebagai antigen untuk produksi vaksin melawan Anthrax .
Demikian Bahwa Poly gama asam glutamat dapat dimanfaatkan sebagai bahan kosmetika karena memiliki sifat yang dapat meningkatkan elastisitas pada kulit,sebagai pelembab alami dan sebagai pencerah kulit setelah terpapar sinar matahari.poly gama asam glutamate juga dapat dimanfaatkan sebagai antigen untuk memproduksi vaksin melawan anthrax.
  1. PEMBAHASAN
Poli gamma-asam glutamat adalah konstituen utama dari nematocysts di Hydra (Hydrozoa, Cnidaria). Tetapi poli gama asam glutamate terdapat juga pada tubuh manusia yang dikeluarkan bakteri staphylococcus epidermis berupa polimer ekstraseluler yang pada bakteri s. epidermis untuk memfasilitasi pertumbuhan dan menjamin kelangsungan hidup bakteri di dalam host manusia. PGA melindungi patogen dari inang dengan pertahanan bawaan selama infeksi. Staphylococus epidermidis adalah satu-satunya yang dikenal patogen manusia untuk memproduksi PGA selain Bacillus anthracis, tetapi ada beberapa perbedaan dalam cara menggunakan dua patogen PGA untuk keuntungan mereka. PGA saat ini digunakan sebagai antigen untuk produksi vaksin melawan Anthrax.
Penemuan yang sekarang berhubungan dengan poli-gamma-glutamat (PGA) yang memiliki ultra-tinggi berat molekul lebih besar dari 5.000 kDa. Ultra-tinggi berat molekul PGA menurut penemuan yang sekarang memiliki berat molekul rata-rata lebih besar dari 13.000 kDa, dan lebih dari 95% dari molekul memiliki berat molekul yang berkisar antara 3.000 hingga 15.000 kDa. Selain itu, dapat dihasilkan oleh kultur dari Bacillus subtilis var. chungkookjang. Ultra-tinggi berat molekul PGA sesuai dengan penemuan ini menunjukkan sangat bagus menyerap kelembaban, kelembaban penahan, berkelanjutan rilis, mineral kelarutan, dan sifat menyerap air, dan dengan demikian, dapat digunakan sebagai nilai tinggi baru dan bahan tambah dalam berbagai aplikasi.
Berbagai aplikasi yang dimanfaatkan dengan sifat yang dimiliki PGA ,Natto Biosciences Amerika Utara memperkenalkan Gamma-Poli polipeptida Asam glutamat (Gamma-PGA atau Natto Gum), untuk digunakan dalam pengembangan krim dan anti-penuaan creams, produk perawatan rambut, masker wajah, mencukur krim dan lotion. Ujungnya digunakan dalam produk kosmetik selesai memberikan keuntungan seperti meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan faktor pelembab alami (NMF) pada kulit, membentuk film efek, Pengelupasan kulit keratin tua, kliring stagnan melanin untuk mencerahkan kulit dan meningkatkan kekuatan tarik yang rusak rambut setelah paparan sinar matahari dan pemutihan.
Jika tidak dikenal sebagai Y-PGA, Natto Gum, Plant dan Phyto Kolagen Kolagen. Hal ini biasa terjadi secara alami Anionic poliamida homo-larut dalam air, biodegradable, dan tidak beracun terhadap manusia dan lingkungan. The Gamma bentuk asam Polyglutamic adalah bentuk alami PGA. Jarang dan sampai saat ini, hanya tersedia secara komersial dari Korea Selatan dan Taiwan, tetapi dalam berat molekul rendah dan rendah purities.
Y-PGA kami memiliki berat molekul berkisar dari Rp 100.000 sampai 8 juta Daltons dan kemurnian di atas 95%. Natto berasal dari fermentasi kedelai, yang berisi penawaran yang kaya vitamin, dan enzim yang oligosaccharides sebaliknya tidak akan tersedia dari kedelai difermentasi. Di Asia, Natto adalah bahan makanan kesehatan tradisional yang pada awalnya digunakan 1000 tahun yang lalu oleh Jepang. Setelah difermentasi, pasta yang lengket itu terbentuk pada permukaan kedelai. Pasta lengket ini adalah apa yang membentuk Y-PGA, juga dikenal sebagai Natto Gum dan Gamma Polyglutamic asam.
Dan dalam Efek dari penggabungan poli gamma-asam glutamate dalam Chitosan / DNA kompleks nanopartikel pada transfection ambilan dan efisiensi.
Chitosan (CS) / DNA kompleks nanopartikel (NPS) telah dianggap sebagai vektor untuk pengiriman gen. Meskipun menguntungkan untuk pengepakan dan perlindungan DNA, CS berbasis kompleks dapat menyebabkan kesulitan dalam DNA rilis setelah tiba di lokasi aksi. Dalam studi ini, suatu pendekatan melalui memodifikasi struktur internal mereka dengan memasukkan bermuatan negatif poli (gamma-asam glutamat) (gamma-PGA) di CS / DNA kompleks (CS / DNA / Gamma-PGA NPS) dilaporkan. Analisis dari sudut kecil hamburan sinar-X hasil menunjukkan bahwa DNA dan gamma-PGA membentuk kompleks dengan CS secara terpisah untuk menghasilkan dua jenis domain, yang mengarah pada pembentukan "NPS dipersulit". Dengan struktur internal ini, yang diperparah NPS bisa terpecah menjadi beberapa bahkan sub-partikel yang lebih kecil setelah selular internalisasi, sehingga meningkatkan kapasitas disosiasi CS dan DNA.
Akibatnya, setelah menggabungkan gamma-PGA di CS / DNA kompleks, peningkatan yang signifikan dalam efisiensi transfection mereka ditemukan. Menarik, di samping meningkatkan pelepasan DNA intracellularly, penggabungan gamma-PGA di CS / DNA kompleks secara signifikan meningkatkan ambilan mereka. Kami lebih lanjut menunjukkan bahwa selain non-spesifik-dimediasi bermuatan mengikat membran sel, ada yang spesifik cleavable tripsin-protein yang terlibat dalam internalisasi CS / DNA / Gamma-PGA NPS. Hasil tersebut menunjukkan bahwa gamma-PGA memainkan beberapa peran penting dalam meningkatkan ambilan dan efisiensi transfection CS / DNA / Gamma-PGA NPS.
Analisis kimia poli-gamma-asam glutamat yang diproduksi oleh plasmid-free Bacillus subtilis (natto): Bukti bahwa plasmid tidak terlibat dalam poli-gamma-asam glutamat produksi.
  1. KESIMPULAN
Demikian di dapat bahwa poli gama asam glutamat dapat merupakan konstituen utama dari nematocyst di Hydra (hydrozoa,Cnidaria) dapat juga merupakan hasil bentukan berupa polimer ekstraseluler dari bakteri staphylococcus epidermis yang berfungsi sebagai fasilitator pertumbuhan dan menjamin menjamin kelangsungan hidup bakteri di dalam host manusia. Poli Gama Asam Glutamat atau Natto Gum memiliki ultra-tinggi berat molekul lebih besar dari 5.000 kDa. Ultra-tinggi berat molekul PGA menurut penemuan yang sekarang memiliki berat molekul rata-rata lebih besar dari 13.000 kDa, dan lebih dari 95% dari molekul memiliki berat molekul yang berkisar antara 3.000 hingga 15.000 kDa. Pada DNA Kompleks /Chitosan memainkan beberapa peran penting dalam meningkatkan ambilan dan efisiensi transfection CS / DNA / Gamma-PGA NPS. Dapat dimanfaatkan di berbagai aplikasi sebagai bahan kosmetik dan dikembangkan sebagai obat.

DAFTAR PUSTAKA
Anonim. human PARP2 for research. www.bpsbioscience.com.
Nagai T, Koguchi K, Itoh Y. Analisis kimia poli-gamma-asam glutamat 
                    yang diproduksi oleh plasmid-free Bacillus subtilis. Divisi of Applied
Microbiology, National Food Research Institute, Departemen Pertanian,  
Kehutanan dan Perikanan, Tsukuba 305 Jepang.www.nattobioscience.com.
Otto, Michael. Peranan Kunci poli-gamma-DL-asam glutamat dalam
                         penghindaran kekebalan tubuh dan virulensi dari Staphylococcus
 epidermidis. Rocky Mountain Laboratories, National Institutes of Healthy

         Hamilton, Montana, Amerika Serikat. www.natto bioscience.com

Peng SF, dkk. Biomaterial. www.Poly-gama-glutamicacid.com.
      
Weber J. Biochemical. Zoological Institute, University of Zurich-Irchel, 
                     Swiss. www.biochemical.com.


0 komentar:

Posting Komentar